Senin, 26 November 2018

Gaya Berpakaian Pria Dalam Suasana Formal Dari Garsel Fashion

garsel fashion
Gaya Berpakaian Pria Dalam Suasana Formal Dari Garsel Fashion
Berpakaian rapi merupakan sesuatuhal yang perlu diperhatikan, apalagi yang memiliki aktifitas yang sangat luar biasa di lingkungan pekerjaan. Gaya pakaian memang akan menjadi ciri khas kita untuk diperlihatkan kedalam lingkungan kita sendiri akan tetapi jika kita salah berpenampilan tentunya bukan hal yang baik yang akan didapat akan tetapi sesuatu hal yang menjadi memalukan jika kita tidak didasari pengetahuan untuk berpenampilan

Menggunakan jas berwarna gelap
Jas yang tepat untuk acara formal adalah jas berwarna gelap seperti warna hitam, biru tua, abu-abu dan warna-warna gelap lainnya. Sebab, warna gelap lebih memberikan kesan resmi dan menampakkan karakter.

Menggunakan celana berbahan katun
Celana berbahan katun sangat tepat digunakan mendampingi jas yang dipadukan dengan kemeja putih, hal ini akan menambah kesan formal untuk sebuah penampilan. 

Menggunakan dasi dengan motif yang tepat
Memilih dasi yang tepat sangat penting, sebab hal itu mencerminkan kepribadian pemakainya. Menggunakan dasi berwana hitam tentu terlihat cocok dan resmi. Di lemari pakaian saya, ada setengah lusin dasi, lumayan banyak pilihan. Dasi itu saya dapatkan dari buah tangan rekan- rekan dan saudara yang pulang dari luar negeri. Sebuah dasi formal harus memiliki lebar tidak lebih dari tiga sampai empat inci dan harus menyentuh bagian atas gesper ikat pinggang.

Menggunakan jam tangan formal
Jam tangan yang tepat untuk suasana formal ternyata adalah Dress Watch atau jam tangan formal, bukan jam tangan yang bergaya sporty yang selama ini saya pakai. Untung saya masih menyimpan jam tangan peninggalan almarhum ayah saya, jadi bisa saya pakai untuk acara formal ini.

Menggunakan ikat pinggang yang berkualitas
Ikat pinggang yang cocok digunakan untuk suasana formal adalah ikat pinggang dengan kualitas yang baik. Kualitas baik bukan berarti mahal, sebab yang terpenting adalah penggunaan ikat pinggang yang cocok dengan sepatu yang saya pakai. Dan ternyata saya masih menyimpan ikat pinggang yang sesuai dengan sepatu saya.


Menggunakan sepatu yang sesuai dengan kombinasi pakaian

Jenis sepatu yang cocok digunakan dalam suasana formal adalah sepatu yang sesuai dengan kombinasi pakaian yang akan saya gunakan. Dan satu- satunya koleksi sepatu formal yang miliki, baru saya pakai sekali sejak saya membelinya, yaitu saat acara pernikahan saya sendiri dua tahun lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.